Kapal Nelayan Terdampar di Kepulauan Seribu, Tiga Awak Selamat

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sebuah kapal nelayan terdampar di wilayah Kepulauan Seribu, Sabtu (26/1). Beruntung tak ada korban jiwa, semua awak kapal berhasil diselamatkan dan dibawa ke pulau terdekat.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara Satriadi Gunawan mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan adanya kapal terdampar pada pukul 12.15 WIB. Petugas langsung merespon laporan dan tiba di lokasi pada pukul 12.25 WIB.

“Iya ada kapal nelayan terdampar, kami menerima laporan dari salah satu anggota Satpol PP,” kata Satriadi, Sabtu (26/1).

Pihaknya mengerahkan satu unit rescue boat untuk mengevakuasi kapal nelayan yang terdampar, di Pulau Karang Bongkok, Kelurahan Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara itu. Pukul 13.30 WIB, proses evakuasi selesai dilakukan.

Penyelamatan cukup dramatis. Petugas melemparkan pelampung kepada awak kapal dan menarik menggunakan tali. Air laut masuk ke dalam kapal nelayan hingga membuat kapal miring.

“Ada enam personel yang dikerahkan untuk melakukan evakuasi dan penyelamatan kapal KM Aditia,” ujarnya.

Dalam kapal nelayan itu ada tiga awak, yakni Riki sebagai kapten, serta Sadikun dan Rian. Ketiganya kini telah di bawa ke Pulau Panggang. “Mereka terdampar karena ombak yang besar, semua selamat,” ucapnya.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...