Tembus Final, Hendra/Ahsan Habiskan Satu-satunya Wakil Tiongkok

Sabtu, 26 Januari 2019 - 16:29 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berpeluang meraih gelar juara di Indonesia Masters 2019. Mereka lolos ke final usai mengalahkan Han Chengkai/Zhou Haodong di Istora, Senayan, Jakarta, Sabtu (26/1).

Han/Zhou menjadi wakil Tiongkok terakhir yang tersisa di sektor ganda putra. Sayangnya mereka gagal melanjutkan langkah ke laga pamungkas. Han/Zhou keok 11-21 dan 17-21.

Hendra/Ahsan sendiri mengaku terkejut bisa mencapai final. Selanjutnya mereka bakal bertemu dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atau Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen asal Denmark.

“Ini melebihi ekspektasi saya. Awalnya saya berpikir semifinal. Tadi tidak mudah menghadapi lawan, mereka tenaganya kuat dan cepat. Kami harus menerapkan pola permainan kami dulu,” ujar Hendra.

“Syukur alhamdulillah kami bisa melewati semifinal. Hari ini kami tetap fokus di lapangan, menekan terus supaya lawan tidak bisa berkembang,” ujar Ahsan menambahkan.

Jika bertemu Kevin/Marcus, berarti Indonesia berhasil mempertahankan status juara di sektor ganda putra. Sebab tahun lalu gelar juara ganda putra Indonesia Masters diraih Kevin/Marcus usai mengalahlkan wakil Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.