Demi Menangkan Jokowi dan Golkar, Misbakhun Terus Blusukan di Jatim

Minggu, 27 Januari 2019 - 18:33 WIB

FAJAR.CO.ID, PASURUAN – Politikus Partai Golkar Mukhamad Misbakhun menggencarkan upayanya dalam menghadapi Pemilu 2019. Tujuannya bukan semata-mata agar calon anggota legislatif (caleg) DPR itu kembali lolos ke Senayan, tetapi juga demi kemenangan duet Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Sudah berbulan-bulan Misbakhun menggenjot ikhtiarnya menggarap pemilih di daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur II yang meliputi Kota Pasuruan, Kabupaten Pasuruan, Kota Probolinggo dan Kabupaten Probolinggo. Sabtu (26/1), anggota Komisi XI DPR itu menggelar pertemuan untuk mengonsolidasikan tim relawannya di Kota Probolinggo.

Selanjutnya, Misbakhun menggelar kegiatan serupa di Kota Pasuruan, Minggu (27/1). Menurutnya, mengonsolidasikan relawan merupakan kerja politik untuk memperluas basis dukungan, terutama bagi Golkar.

“Karena kita akan terus melakukan upaya-upaya untuk meraih suara, termasuk dari pemilih yang belum menentukan pilihan,” kata Misbakhun saat berbicara kepada tim relawannya.
Misbakhun menuturkan, kerja politik menemui relawan dan konstituen di berbagai daerah memang menuntut daya tahan ekstra. Terlebih, belakangan ini cuaca tak menentu lantaran sering tiba-tiba berubah.

Meski demikian Misbakhun mengaku terus menyusuri berbagai wilayah di Pasuruan dan Probolinggo demi mengonsolidasikan relawan pendukung. Menurutnya, berada di tengah masyarakat dan relawan justru menjadi penambah semangat.
Misbakhun mengatakan, pertemuan dengan konstituen dan relawan menjadi tambahan energi sekaligus penghilang rasa lelah. “Jadi nikmati saja,” katanya.

Tekad Misbakhun adalah mengantar Golkar menjadi jawara di Dapil Jatim II yang termasuk sebagai kawasan Tapal Kuda. Karena itu, katanya, kerja politik juga memerlukan sinergi di antara sesama kader Golkar.

“Saya harus bersama dengan seluruh jaringan caleg, sehingga Golkar mampu menjadi nomor satu di Kabupaten/Kota Probolinggo dan Pasuruan,” tandasnya.

Misbakhun menyatakan, menjadi legislator berarti menanggung kewajiban memperjuangkan aspirasi rakyat. Karena itu, politikus kelahiran Pasuruan tersebut bertekad terus memperjuangkan daerah pemilihan yang telah mengantarnya menjadi wakil rakyat.

“Coba perhatikan sepanjang Probolinggo-Pasuruan, jalan-jalannya sudah mulai bagus. Kecamatan kantornya bagus, pelayanan BPJS juga mulai bagus. Ini dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang jaya dengan memberikan bantuan, santunan dan kesejahteraan rakyat,” terangnya.

Soal upaya memenangkan Jokowi – Ma’ruf di Pilpres 2019, Misbakhun tak mau setengah-setengah. Mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP) itu mengaku all-out menggarap konstiuennya agar aktif mengampanyekan Jokowi – Ma’ruf.

“Pak Jokowi sebagai presiden sudah terbukti kerja-kerjanya, banyak hasil kerjanya. Karena itu Partai Golkar yang mempunyai semangat membangun Indonesia menjadi negara maju memberikan dukungan kepada Pak Jokowi,” tegasnya.

Selain itu, Misbakhun juga meminta relawan pendukungnya mengampanyekan program dana desa. “Karena itu (dana desa, red) adalah komitmen Pak Jokowi membangun Indonesia dari pinggir,” jelasnya.(RGR/Fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.