Diduga Human Error, Sebuah Mobil Terjun ke Sungai Kampar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, RIAU – Satu unit mobil Honda CRV bernopol BA 1668 OB terjun ke dalam Sungai Kampar, Riau, Minggu (27/1) siang. Sementara sang pengemudi, Syamsir, berhasil menyelamatkan diri dengan melompat keluar saat mobil akan terjun ke sungai yang tepatnya berada di Kilometer 77 Desa Berangin, Kecamatan Bangkinang Barat.

Kasat Lantas Polres Kampar AKP Pauzi mengatakan, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Saat itu, korban bergerak dari arah Sumatera Barat menuju ke Pekanbaru. Namun, sesampainya di lokasi mobil tersebut bergerak melebar ke kanan dan menabrak pembatas jalan yang terbuat dari seng.

“Korbannya berhasil dievakuasi warga dalam keadaan selamat. Korban saat ini masih berada di rumah sakit. Kami akan melakukan evakuasi terhadap kendaraan,” ujarnya.

Akibat insiden ini, korban mengalami patah tulang di bagian tangan kanannya. “Penyebab kecelakaan karena human error. Saat anggota tiba di lokasi korban sudah tidak ditemukan dan dibawa ke puskesmas terdekat,” sebutnya.

Sementara itu, kecelakaan serupa bukanlah yang pertama kalinya terjadi di lokasi ini. Kejadiannya sudah berulang kali. Sebelumnya, pada 2 Desember 2018 lalu hal serupa juga terjadi. Di mana, minibus masuk ke dalam sungai yang mengakibatkan 2 orang meninggal dunia. “Ini sudah 2 kali terjadi,” bebernya.

Untuk itu, Pauzi meminta kepada pihak terkait agar segera memperbaiki pembatas jalan. Sebab, daerah tersebut merupakan jalan lintas nasional yang menghubungkan Riau dengan Sumatera Barat.

“Kami meminta pihak terkait seperti dinas PU untuk segera memperbaiki jalan ini. Situasi jalan, pelindung yang tidak safety, hanya ditutupi seng usai kejadian yang kemarin. Mohon untuk segera diperbaiki dan segera ditindaklanjuti,” kata dia.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...