Ingin Jokowi Jadi Jawara di Tapal Kuda, Misbakhun Gencar Konsolidasi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Politikus Partai Golkar Mukhamad Misbakhun makin gencar menggelar konsolidasi di daerah pemilihannya. Tujuannya bukan semata-mata agar kembali terpilih lagi menjadi Anggota DPR, tapi juga demi kemenangan duet Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Anggota Komisi XI DPR itu bersama timnya mengaku sudah berbulan-bulan menggenjot dapil Jawa Timur II yang meliputi Kota Pasuruan, Kabupaten Pasuruan, Kota Probolinggo dan Kabupaten Probolinggo. Termasuk rutin menggelar pertemuan untuk mengonsolidasikan tim relawannya di Kota Probolinggo.

Selanjutnya, Misbakhun menggelar kegiatan serupa di Kota Pasuruan, Minggu (27/1). Menurutnya, mengonsolidasikan relawan merupakan kerja politik untuk memperluas basis dukungan, terutama bagi Golkar.

“Karena kita akan terus melakukan upaya-upaya untuk meraih suara, termasuk dari pemilih yang belum menentukan pilihan,” kata Misbakhun dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com.

Lebih lanjut, Misbakhun menuturkan, kerja politik menemui relawan dan konstituen di berbagai daerah memang menuntut daya tahan ekstra. Terlebih, belakangan ini cuaca tak menentu lantaran sering tiba-tiba berubah.

Meski demikian Misbakhun mengaku terus menyusuri berbagai wilayah di Pasuruan dan Probolinggo demi mengonsolidasikan relawan pendukung. Menurutnya, berada di tengah masyarakat dan relawan justru menjadi penambah semangat.

“Pertemuan dengan konstituen dan relawan menjadi tambahan energi sekaligus penghilang rasa lelah. Jadi nikmati saja,” katanya.

Mantan staf Kementerian Keuangan (Kemenkeu) ini juga bertekad mengantarkan Golkar menjadi jawara di kawasan Tapal Kuda. Karena itu, katanya, kerja politik juga memerlukan sinergi di antara sesama kader Golkar.

“Saya harus bersama dengan seluruh jaringan caleg, sehingga Golkar mampu menjadi nomor satu di Kabupaten/Kota Probolinggo dan Pasuruan, plus tapal kuda,” tandasnya.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...