Jalani Verifikasi, Anggota Komite Ad Hoc Bakal Diumumkan Pekan Depan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Satu pekan setelah dibentuk pada Kongres Tahunan PSS di Bali, Komite Ad Hoc mulai bekerja. Komite yang diketuai Achmad Riyadh dan Azwan Karim sebagai wakil saat ini masih dalam tahap menyeleksi anggota.

Riyadh mengatakan, seleksi sudah dilakukan terhadap delapan nama. Seluruh nama tersebut menjalani verifikasi terlebih dulu olehnya dan Azwan. ’’Kami verifikasi terlebih dahulu sebelum disetorkan ke Exco PSSI. Kami lihat dulu semuanya,’’ ujarnya.

Nah, dari delapan nama yang terjaring, latar belakangnya berbeda-beda. Ada akademisi hingga polisi. Latar belakang itu terpilih karena Komite Ad Hoc Integritas yang dipimpinnya memang sebaiknya dihuni orang-orang di luar PSSI. ’’Kan sinerginya seperti itu. Jadi tidak harus orang PSSI,’’ ucapnya.

Nantinya, latar belakang yang berbeda itu bakal memudahkan kinerja dari Komite Ad Hoc dalam memecahkan sebuah kasus. Sinergi tersebut diharap benar-benar bisa berjalan baik.

’’Yang dari kepolisian, bukan anggota Satgas Antimafia Bola. Tapi, nantinya akan menjadi jembatan ke situ,’’ bebernya.

Pria yang menjabat sebagai Ketum Asprov PSSI Jatim itu menuturkan, paling lambat Jumat pekan depan, anggota Komite Ad Hhoc akan diumumkan. Nama-nama itu akan dirilis resmi PSSI.

’’Tunggu saja. Kami memang diberi waktu dua pekan. Satu pekan pertama untuk cari anggota yang kemudian diserahkan ke PSSI untuk dipilih,’’ bebernya.

Ya, pada kongres, Komite Ad Hoc diberi mandat oleh anggota Exco PSSI untuk membentuk tim dalam dua pekan. Pemilihannya yang terkesan dadakan membuat Riyadh ataupun Azwan harus bekerja ektracepat. Mulai dari menentukan standar operasional prosedur (SOP) hingga penjaringan anggota.

Di sisi lain, anggota Exco PSSI Yoyok Sukawi membenarkan bahwa belum ada nama-nama yang disetor Komite Ad Hoc. Mereka masih menunggu batas waktu yang diberikan belum habis. ’’Belum ada, pekan depan harusnya memang sudah ada nama-namanya,’’ ungkapnya.

Menurut Yoyok, Exco memberikan kepercayaan penuh kepada Riyadh dan Azwan. ’’Pasti melalui verifikasi yang matang juga. Exco akan setuju sekali apapun usulannya itu. Tapi, kami tetap juga akan mengawasi,’’ jelas CEO PSIS Semarang tersebut.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...