Jika Terpilih, Sandiaga Janjikan Taraf Hidup Guru Honorer dan Driver Ojol

Minggu, 27 Januari 2019 - 09:40 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Calon wakil presiden (Capres) Sandiaga Uno menjanjikan taraf hidup yang lebih baik untuk guru honorer dan driver ojek online (Ojol) jika nantinya terpilih pada pilpres 2019 mendatang.

“Guru honorer mau sejahtera, mau lebih baik taraf hidupnya, insya Allah 2019 kita tingkatkan kesejahteraannya, kita tingkatkan statusnya,”ujarnya pada acara Dialog OK OCE di Red Corner Cafe Jalan Yusuf Dg Ngawing Kota Makassar, Sabtu (26/1/19).

Menurut Sandi, driver ojek online (Ojol) memiliki keunikan. Mereka (Ojol) memiliki kemampuan mengadaptasi teknologi untuk mencari nafkah.

“Mereka semua sudah fasih menggunakan ponsel karena generasi kedepan adalah generasi milenial yang sangat unik. Dan ini masa depan yang cerah sekali karena mereka sudah menggunakan teknologi untuk mencari nafkah,”tandasnya.

Sementara Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persatuan Guru Honorer Indonesia (PGHI) , Alikam dalam deklarasi dukungannya kepada pasangan nomor urut 2 itu berharap dibuatkan regulasi bagi guru yang sudah sertifikasi dengan passing. Baik guru honorer pada sekolah negeri maupun swasta untuk diangkat menjadi PNS.

“Kemudian guru honorer yang sudah memiliki sertifikasi dengan passing setelah berumur 60 tahun itu masih bisa berlanjut sampai batas umur 80 tahun,”tandasnya.

“Kalau itu tidak bisa kami berharap kepada presiden paling tidak diberikan pesangon dalam rangka untuk menyambung hidupnya,”harapnya. (sul/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *