Launching Program OK OCE di Makassar, Sandi Endors 12 Produk

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Salah satu program Sandiaga Uno untuk meningkatkan ekonomi, yakni program OK OCE. Calon wakil presiden nomor urut 2 ini juga melaunching program wirausaha ini di Makassar, pada acara Dialog OK OCE di Red Corner Cafe Jalan Yusuf Dg Ngawing Kota Makassar, Sabtu (26/1/19).

Dikatakan Sandi, kewirausahaan dengan OK OCE ini akan membuka lapangan pekerjaan yang banyak.”Seperti di Jakarta dalam waktu satu tahun OK OC hampir 30 ribu membuka lapangan pekerjaan yang baru. Dengan izin usaha mikro yang diterbitkan sekitar 15 ribu,”kata pasangan Prabowo Subianto ini.

Ia yakin, program OK OCE merupakan arah baru ekonomi Indonesia. Bersama dengan Prabowo, kaya Sandi, akan memprioritaskan ekonomi emak-emak dan anak muda untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Pada acara tersebut, mantan Wakil Gubernur Jakarta ini juga mengendors sekitar 12 produk UMKM. Mulai dari produk kuliner, minuman, kaos, sampai produk untuk kesehatan.

“Jelas ini produksi yang perlu kita bina dan bimbing, sehingga mereka bisa bersaing dengan produk impor. Bisa juga menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan suatu saat mereka bisa diekspor juga,”imbuhnya.

Selain itu, Sandi ingin melakukan reformasi pajak melalui badan pajak negara (BPN) yang setingkat dengan kementrian secara menyeluruh untuk mendapatkan teks rasio yang jauh lebih tinggi dari sekarang ini.

“Salah satunya memastikan adanya lembaga setingkat kementrian untuk penerimaan negara yang akan dipimpin oleh pejabat setingkat menteri yang melaporkan langsung dibawa Koordinasi presiden,”jelasnya.

“Tugasnya adalah mereformasi pajak, mereformasi cara meningkatkan basis pajak kita, menurunkan tarif pajak kita tapi meningkatkan basis pajak dan kami yakin bisa mendapatkan 15 persen”pungkas Sandi. (sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...