PSIS Inginkan Eks Chelsea Karena Tinggi, Ganteng, dan Putih

Minggu, 27 Januari 2019 - 12:47 WIB

FAJAR.CO.ID, SEMARANG – PSIS Semarang terus berusaha mendatangkan pemain asing untuk persiapan jelang Liga 1 2019. Untuk mengisi slot pemain Asia, Laskar Mahesa Jenar akan mendatangkan striker Timnas Filipina yang sempat berkostum Chelsea, Phil Younghusband.

Meski terkesan lamban di bursa transfer, manajemen PSIS mengklaim akan segera mendatangkan pemain asing bulan depan. CEO PSIS Yoyok Sukawi membenarkan kabar itu. Pihaknya memang sedang mencari pemain asing. Untuk pemain Asia, PSIS membutuhkan striker dan gelandang. “Kami juga berburu pemain timnas Singapura, Filipina, bahkan ada dari Thailand,” imbuh Yoyok.

Yoyok tak menampik bahwa timnya selangkah lagi akan meresmikan status Younghusband. Namun, tarafnya masih komunikasi biasa, belum sampai detail. “Kami mau pemain itu datang untuk trial, mudah-mudahan proses negosiasinya lancar,” harapnya.

Lantas mengapa Younghusband? “Karena dia tinggi, ganteng, dan putih. Mungkin fans banyak yang suka,” canda anggota Komite Eksekutif PSSI itu.

Selain itu, manajemen PSIS juga akan mendatangkan pemain Brasil berposisi bek tengah dan striker. Namun, Yoyok belum mau memberikan bocoran nama. Mereka, kata dia, masih berada di Brasil. PSIS punya beberapa kandidat.

Tim yang musim lalu berada di posisi ke-10 klasemen akhir tersebut masih melakukan seleksi dan memilah-pilah mana yang paling tepat untuk kebutuhan tim. Meski tidak mau menyebutkan nama, lebih lanjut Yoyok menjelaskan bahwa pemain incarannya tersebut sudah pernah bermain di Liga Indonesia. Namun, yang belum pernah beraksi di tanah air juga ada. “Ada yang bermain di Liga Arab dan Liga Malaysia,” kata Yoyok.

Rencananya pemain asal Brasil tersebut akan langsung datang ke Semarang untuk mengikuti tes kesehatan. Waktu lebih tepatnya kemungkinan pada pekan kedua Februari. Saat ini, hampir semua pemain incaran PSIS masih berlibur.

Sementara itu, untuk pemain lokal, manajemen sedang mengadakan seleksi kepada beberapa pemain muda. “Yang senior sudah cukup, untuk saat ini kami tinggal berburu pemain asing,” pungkas Yoyok.

(JPC)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.