Pukul Polisi Saat Diamankan, Pencuri Mobil Dihadiahi Timah Panas

Minggu, 27 Januari 2019 - 14:34 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Dua pelaku pencurian mobil berhasil dibekuk Tim Polsek Bontoala saat berusaha melarikan diri dan bersembunyi di rumahnya di jalan Andi Tadde, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Minggu (27/1/19) dini hari.

Kedua pelaku yang diketahui berinisial IW (35) dan MR (43), diketahui saat korban melaporkan bahwa kedua pelaku membawa kabur mobil yang telah terparkir dihalaman rumahnya.

“Berdasarkan laporan, saat itu mobil korban yang terparkir tiba-tiba hilang tanpa jejak saat diparkir di depan rumahnya. Kemudian korban melaporkannya, sehingga kami melakukan penyidikan,” ungkap Kanit Reskrim Iptu Bahtiar.

Setelah menerima laporan tersebut, polisi akhirnya melakukan penyidikan dan pengembangan, sebelum akhirnya mengetahui keberadaan kedua pelaku tersebut.

Namun saat diamankan, kedua pelaku melakukan perlawanan ke petugas dengan cara menendang petugas dan memberikan pukulan ke petugas sebanyak tiga kali.

Tak terima dengan perlakukan pelaku, petugas akhirnya memberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali ke udara. Namun, pelaku tidak menghiraukan hal tersebut, pelaku kemudian dilumpuhkan dengan tembakan terukur di kaki kanannya.

“Petugas akhirnya memberi tembakan terukur setelah pelaku melakukan perlawanan dengan menendang polisi. Kemudian pelaku kami bawa ke RS Bhayangkara untuk mendapat perawatan medis,” ungkap Iptu Bahtiar.

Dari interogasi, setelah kedua pelaku berhasil mengamankan mobil curian. Mereka kemudian menjual mobil tersebut keluar daerah yang kemudian hasilnya tersebut dibagi secara merata.

Kini kedua pelaku yakni, IW (35) dan MR (43) beserta barang bukti curian berupa Toyota Cayla warna merah, diamankan petugas ke Mapolsek Bontoala untuk proses penyidikan lebih lanjut. (ade/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.