Rekomendasi Gebu Minang, Berantas LGBT, Hoax Sampai Dukungan ke Jokowi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Masalah lesbian, gay, biseksual, transgender (LGBT) masih menjadi ancaman bagi kehidupan masyarakat. Selain LGBT, pengaruh minuman keras (Miras) dan penyebaran informasi tidak benar alias hoax juga menjadi ancaman.

Menanggapi masalah tersebut, Gerakan Ekonomi dan Budaya Minang (Gebu Minang), meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Sumatera Barat (Sumbar) untuk membasmi masalah LGBT, Miras dan penyebaran hoax di wilayah Pemerintahan Sumbar.

"Mendukung dan mendesak Penegak Hukum beserta Pemerintah Daerah Sumatera Barat untuk memberantas korupsi, illegal logging. illegal mining dan illegal fishing serta berita-berita HOAX yang beredar di Sumatera Barat maupun di Indonesia," kata Wakil Ketua Umum Gebu Minang, Marwan Fariz di kantor DPP Gebu Minang, Jakarta, Minggu (27/1).

"Mendukung penuh kebijakan Pemerintah Daerah Sumatera Barat untuk melakukan pemberantasan penyakit masyarakat seperti LGBT, Narkoba, miras dan penyakit-penyakit lainnya," tambahnya.

Selain masalah LGBT, Miras dan hoax, Gebu Minang pun memberikan dukungan kepada Pemerintahan Joko Widodo alias Jokowi, serta mendukung keberlanjutan Pemerintahan Jokowi.

"Gebu Minang memberikan apresiasi kepada Pemerintah yang telah meningkatkan pembangunan infrastruktur sampai ke desa-desa termasuk nagari-nagari di Sumatera Barat oleh karena itu Gebu Minang mendukung kepemimpinan nasional sekarang ini untuk dilanjutkan," ucapnya. (RGR/Fajar)

Berikut delapan rekomendasi Gebu Minang ke Pemerintah Daerah Sumbar:

1. Mendorong Pemerintah Daerah Sumatera Barat mencari solusi untuk memanfaatkan Tanah Ulayat dan sumber daya alam agar dapat dikelola menurut Hukum Adat, sehingga bermanfaat bagi masyarakat Sumatera Barat dan sekitarnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : RBA


Comment

Loading...