PBB Dukung Jokowi, PKS: Dari Pimpinan Saja Terlihat Perbedaan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – DPP Partai Bulan Bintang (PBB) secara resmi telah memberikan dukungan kepada Capres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019. Meski begitu, dalam internal partai pimpinan Yusril Ihza Hahendra ini terjadi perbedaan pilihan.

Diketahui, Ketua Majelis Syuro PBB MS Kaban secara terang-terangan telah memberikan dukungan kepada Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, dan hal ini membuat perbedaan pilihan dalan tubuh PBB.

“Ya itu sebagai bukti yang saya katakan tadi, bahwa sebagaian warganya PBB itu belum tentu ikut semua, tentu dari pimpinan saja sudah terlihat ada perbedaan istihad politiknya,” kata Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jazuli Juwaini di Gedung DPR-RI, Senin, (28/1).

Dikatakan Jazuli, perbedaan istihad politik antara ketua umum dengan ketua dewan syuro akan berpengaruh pada warga PBB yang di bawah. “Kalau saya katakan ini seperti istihad politik. maka wajar kalau di bawahnya akan berinplikasi kepada perbedaan warga PBB,” ucapnya.

Meski begitu, Jazuli mengakui setiap partai politik memiliki hak politik untuk memilih atau mendukung Capres/Cawapres yang mana secara profesional.

“Tapi saya sebagai politisi harus mengatakan itu haknya partai politik, untuk menjatuhkan pilihanya. Tapi hak juga warga partai politik untuk menjatuhkan pilihan secara personal juga,” tutupnya. (RGR/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment