Ahok dan Puput Dikabarkan Akan Menikah di Menteng, Begini Jawab Camat

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kabar pernikahan Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok dengan kekasihnya Puput Nastiti Devi nampaknya belum tercatat resmi di Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Camat Menteng, Paris Limbong menjelaskan belum ada kedua nama tersebut masuk dalam pendataan. Sebab, proses seharusnya ada di tingkat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) tingkat kelurahan.

“Belum ada sampe ke saya untuk apa-apa ditandatangani, kalau ada pernikahan itu biasanya mereka pasti sounding ke Dukcapil Kelurahan,” tutur Paris saat dihubungi, Senin (28/1).

Paris pun menjelaskan kalaupun pernikahan terjadi di wilayahnya, maka hal tersebut harus melalui proses yang panjang dari RT hingga Lurah domisili sesuai KTP. Sehingga, Lurah dan Camat dapat mengeluarkan Surat PM 1.

“Kalau proses panjang sudah lewat, hanya PM 1 saja nanti yang mesti kita (Lurah) tandatangani, tapi setelah proses itu semacam keterangan mau menikah,” terangnya.

Sebagai informasi, PM1 (surat keterangan – kelurahan) yang berisi bahwasanya saya siap melakukan pernikahan di tempat ibadah (sesuai kesepakatan) dan bisa diproses lebih lanjut, (sepengetahuan Camat setempat).

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...