Demokrat Percayakan Kasus Tabloid Indonesia Barokah ke Polisi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Jelang debat Pilpres putaran kedua, Capres nomor urut 02 diuji dengan serangan kampanye hitam yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu lewat Tabloit Indonesia Barokah. Tabloid yang beredar di bulan Desember 2018 - Januari 2019 itu menyudutkan pihak Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Partai pengusung Capres nomor urut 02, Demokrat nampaknya tidak diambil pusing. Mereka menyerahkan penanganan kasus Tabloid Indonesia Barokah ke pihak penegak hukum.

Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Demokrat, Agus Hermanto menyerahkan masalah itu kepada aparat hukum. “Kita harus mempercayakan penuh kepada aparat penegak hukum. Biarlah aparat penegak hukum itu yang mengurusi,” ujar Agus di Komplek Parlemen, Jakarta, Senin (28/1).

Mengenai sanksi hukum, Wakil Ketua DPR ini mempercayakan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum yang memutuskan. “Kita harus percayakan kepada aparat penegak hukum karena itu wilayahnya penegak hukum,” tegasnya.

Berbeda dengan Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief yang langsung blak-blakan menuding Sekjen TKN Jokowi-Maruf, Hasto Kristianto sebagai otak di balik beredarnya tabloid tersebut, Agus tidak mau terjebak.

“Adapun kalau yang disampaikan Pak Andi Arief tentunya yang paling tahu beliau sendiri sehingga apa maksudnya," pungkasnya. (RGR/Fajar/ps)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : RBA


Comment

Loading...