Dukung Jokowi, Habib Rizieq Serukan Kader FPI Mundur dari PBB

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Keputusan Partai Bulan Bintang (PBB) mendukung pasangan calon (Paslon) Capres nomor urut 01 di Pilpres 2019 berbuntut panjang. Pasalnya, keputusan tersebut berdampak pada pemunduran masal kader dan para Caleg dari partai besutan Yusril Ihza Mahendra itu.

Salah satu dampak nyata adalah seruan mundur atau keluar dari PBB disampaikan oleh Pembina utama Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Namun, seruan itu diperuntukan oleh para kader FPI yang menjadi kader atau Caleg di PBB.

Dalam maklumatnya yang tersebar di media sosial, Habib Rizieq menegaskan keputusan itu diambil setelah PBB mendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PBB pada Minggu (27/1) kemarin.

Berikut isi Maklumatnya yang juga diteroma oleh INDOPOS.

“Sehubungan keputusan resmi Rakornas PBB 27 Januari 2019 untuk bergabung dengan “Partai-partai Pendukung Penista Agama” dalam pemenangan Jokowi di Pilpres 2019, maka beserta semua simpatisan FPI dan seluruh umat Islam pendukung “Hasil Ijtima Ulama” dimanapun berada yang menjadi caleg dan pengurus PBB untuk segera MENGUNDURKAN DIRI MASSAL DARI KEPENGURUSAN MAU PUN CALEG PBB, selanjutnya dianjurkan bergabung dengan Partai Islam pendukung Ijtima Ulama atau membentuk Partai Perlawanan.

Dan sejak saat diumumkan maklumat ini tidak lagi kampanye untuk caleg PBB yang manapun dan tidak juga mengkampanyekan PBB.

Diserukan Juga agar suara dukungannya diarahkan dan dialirkan ke Caleg Partai Islam yang mendukung hasil Ijtima ulama untuk pemenangan Prabowo-sandi di Pilpres 2019.

Pengurus dan Aktivis FPI beserta sayap juangnya yang tidak melaksanakan maklumat ini, maka akan diberi sanksi organisasi yg tegas.maklumat ini dibuat sebagai “sikap politik FPI” yg mendukung penuh hasil Ijtima Ulama yg memenangkan Prabowo Sandi dan Partai Koalisi Umat Kebangsaan Pendukung Prabowo-Sandi.

Demikian maklumat ini menjadi pegangan bagi semua pihak yg berkepentingan.

Makkah Al- Mukaromah 22 Jumadil Ula 1440 H / 28 Januari 2019

Sementara itu, ketika dikonfirmasi, Juru Bicara FPI KH Slamet Maarif membenarkan edaran tersebut. “Ya itu maklumat langsung dari beliau (Habib Rizieq),” ucap Slamet. (RGR/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...