Empat Jembatan dan 14 Titik Jalan Rusak di Maros Akibat Banjir

FAJAR.CO.ID, MAROS— Setelah bencana banjir menerjang Kabupaten Maros, sejumlah infrastruktur seperti jalan, jembatan dan bendungan mengalami kerusakan.Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Maros, Alfian Senin, (28/1/2019).

Dia mengatakan banjir yang menerjang Maros selama dua hari beberapa waktu lalu membuat enam jembatan gantung, empat bendung dan sejumlah jalan di 14 titik mengalami kerusakan.”Kalau jalan itu tersebar di 14 titik dan yang rusak itu dibagian pondasi jalan,” ungkapnya.

Sementara untuk bendung yang rusak yaitu, Bendung Lekopancing Desa Lekopancing Kecamatan Tanralili, Bendung Bulu Marapa, Desa Tompobulu, Kecamatan Tompobulu, Bendung Damma di Desa Bonto Matinggi, Kecamatan Tompobulu dan Bendung Kalengkere Desa Limapoccoe Kecamatan Cenrana.

“Untuk Bendung Lekopancing yang rusak itu reling, Bendung Bulu Marapa Desa Tompobulu Kecamatan Tompobulu yang rusak dibagian pintu air, Bendung Damma Desa Bonto Matinggi Kecamatan Tompobulu yang rusak bagian mercu dan Bendung Kelengkere, Desa Limapoccoe Kecamatan Cenrana dibagian mercu,” ungkapnya.

Sedangkan enam jembatan gantung yang rusak yaitu jembatan Gantung Pasandang panjang 90 meter, jembatan gantung Dusun Tanete Kecamatan Tompobulu dengan panjang 40 meter, jembatan gantung Dusun Baku Kecamatan Tanralili dengan panjang 42 meter.

Selain itu, jembatan gantung Tanatekko Kecamatan Simbang panjang 40 meter, jembatan gantung Dusun Pattiro Kecamatan Tompobulu panjang 60 meter, dan jembatan gantung Kecamatan Camba panjang 90 meter. Jalan, jembatan, dan bandung yang rusak ini kata dia, akan dikerjakan tahun ini. (rin)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : irwan kahir

Comment

Loading...