Hary Tanoe Dukung Ekosistem Positif bagi Investasi Jatim

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Provinsi dengan jumlah penduduk dan potensi sebesar Jawa Timur memerlukan ekosistem investasi dan bisnis yang kondusif. Hal itu guna merangsang pertumbuhan ekonomi semakin maju dan merata.

Di sisi lain, infrastruktur yang terus dikembangkan dan tepat sasaran dinilai sebagai langkah jitu memacu geliat usaha di Jatim. Apresiasi itu diungkapkan oleh  Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo usai konsolidasi dengan Caleg Perindo Dapil I dan XI Jawa Timur di Surabaya, Sabtu (26/1/2019).

“Ekosistem yang kondusif terdiri dari banyak hal. Dari sisi infrastruktur, pelaku usaha, sarana, regulasi dan lainnya,” ungkapnya. Dia menekankan pula, infrastruktur yang tepat sasaran sejalan dengan kebutuhan dan potensi daerah.

Misalnya, daerah yang memiliki keindahan alam bisa dibangun pariwisatanya atau spot-spot kulinernya untuk menarik wisatawan lokal dan mancanegara datang.

“Jadi, bukan hanya infrastruktur saja yang dibangun, tapi objeknya juga. Baik objek pariwisatanya, objek kulinernya dan fasilitas supaya investasi itu mengalir dan menggerakkan daerah,” tegas pengusaha nasional yang lahir dan besar di Surabaya ini.

Kedatangan Hary ke Surabaya dalam rangkaian safari politik ke 80 dapil se-Indonesia. Selain memberi pembekalan pada para caleg, HT juga berdialog dan menggelar konsolidasi Partai Perindo menghadapi Pemilu 2019.

Di Jatim sendiri, Hary Tanoe sudah menyambangi beberapa daerah di antaranya Malang, Tulungagung, Madiun, Ponorogo, Kediri, dan Jember. Pada agenda pembekalan di Jember, HT mendorong perlindungan bagi produk unggulan daerah. 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...