Mafia Tanah Berkeliaran, Polda Sulsel Siapkan Satuan Khusus

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Maraknya mafia tanah yang ada di daerah Sulawesi Selatan, menjadi pekerjaan rumah aparat kepolisian, kejaksaan, dan instansi penegak hukum lainnya. Hal tersebut diungkap Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, saat ditemui di salah satu warkop di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (28/1/19).

Dicky mengatakan mafia tanah masih berkeliaran, sehingga petugas tidak segan mengadili para oknum yang terlibat mafia tanah.

"Memang ini (mafia tanah) adalah salah satu problematik di Sulsel dan masih ada. Maka kita akan membawa ke ranah hukum karena kita sudah ada satgas anti pungli," ungkap Dicky,

Tidak hanya itu, ia juga menyatakan komitmen kepolisia dalam kasus mafia tanah. Karena akan diberikan hukuman yang berat. Apalagi, dalam kasus ini menyangkut pengambilan hak asasi manusia.

"Pertama kita akan melakukan pemetaan satgas-satgas mafia tanah. Apabila ada oknum-oknum pemerintahan yang bermain dan berkecimpung disana, maka kita akan tertibkan," tegasnya.

Dicky melanjutkan, terkait laporan praktek-prakter kotor tersebut, polisi masih terus melakukan penyidikan dan akan segera menuntaskan. "Seperti adanya penyalahgunaan surat tanah dan duplikat surat-surat sertifikat dan ini akan kita tindak lanjuti. Sehingga kita akan optimalkan penanganan terhadap mafia tanah," lugasnya.(ade/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : irwan kahir


Comment

Loading...