Pasca Banjir, Kemensos Salurkan Rp1,3 Miliar ke Korban Banjir di Jeneponto

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO — Kementerian Sosial RI menyalurkan bantuan sosial untuk korban bencana alam banjir di Kabupaten Jeneponto, Senin (28/1/2019).

Penyerahan bantuan senilai Rp 1,3 M dari Kemensos RI ini diserahkan oleh Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos RI Harry Hikmat yang diterima langsung oleh Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, di Posko Induk Penanggulangan Bencana Banjir di Jalan Lanto Dg Pasewang Jeneponto.

Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos RI Harry Hikmat dalam arahannya menyampaikan ucapan  belasungkawa bagi korban banjir yang melanda Jeneponto. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Kemensos  RI untuk membantu korban banjir yang melanda Kabupaten Jeneponto, ujar Harry.

Harry menyebutkan bantuan yang diberikan sebesar Rp 1,3 M diperuntukkan bagi korban yang meninggal akibat  korban banjir sebanyak 14 orang senilai Rp 15 juta perorang. Totalnya mencapai Rp 210 juta.

Bantuan lainnya beruap alat-alat untuk membersihkan, sembako dan kebutuhan lainnya yang dianggap mendesak,  jelas Harry Hikmat.

Harry juga menyerukan kepada seluruh masyarakat Jeneponto untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan.  Pasalnya, banjir yang melanda Jeneponto baru-baru diakibatkan oleh salah satu faktor yaitu kerusakan  lingkungan, ungkap Harry.

Sementara itu, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dalam sambutan penerimaannya menyatakan ucapan terima  kasih atas bantuan dari Kemensos RI.

“Tolong pak Dirjen, sampaikan salam saya kepada Presiden RI Joko Widodo dan Kemensos RI atas bantuan yang  diberikan. Mudah mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi korban banjir yang melanda Kabupaten  Jeneponto”, tutur Iksan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut yakni Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulsel, Wakil Bupati Jeneponto Paris  Yasir, Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin, para pimpinan OPD dan sejumlah relawan. (lau)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...