PKB Minta 10 Kursi Menteri, Begini Tanggapan Golkar

Senin, 28 Januari 2019 - 16:03 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Meski belum dipastikan menang pada Pilpres 2019, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) selaku pengusung Paslon Capres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin sudah terlebih dulu meminta jatah 10 kursi Menteri buat mereka.

Partai Golkar selaku partai pengusung Jokowi-Ma’ruf Amin enggan mengomentari permintaan PKB lebih jauh. Partai Golkar lebih memilih fokus pada pemenangan di Pilpres 2019 nanti. Politisi Golkar sekaligus anggota TKN Jokowi-Maruf, Ace Hasan Syadzily menyatakan soal pembagian jatah kabinet sama sekali belum dibahas.

“Kita sekarang fokus bekerja untuk memenangkan Pak Jokowi-Kai Maruf selain bahwa kita juga memenangkan partai kita masing-masing dulu,” kata Ace kepada redaksi, Senin (28/1).

Wakil Ketua Komisi VIII DPR ini menegaskan bahwa soal menteri yang nantinya duduk di dalam kabinet merupakan hak prerogatif presiden dan wapres terpilih.

“Saya kira belum ada pembicaraan terkait dengan pembagian kursi-kursi menteri di tubuh koalisi Pak Jokowi-Kiai Maruf. Soal kursi kabinet itu hak preogratif Presiden,” tandas Ace Hasan. (RGR/Fajar/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *