Rumah Akibat Angin Puting Beliung di Sidrap Bertambah, Segini Jumlahnya….

SIDRAP- Bencana alam angin Puting Beliung kembali menerjang beberapa pemukiman warga di Kabupaten Sidrap, (28/01/2019). Data yang dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidrap tercatat sebanyak 83 unit rumah rusak.
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian diperkirahkan mencapai miliaran rupiah. Dari data yang diperoleh puluhan rumah rusak itu ada dua yang rata dengan tanah, satu diantaranya hancur tertimpah pohon besar.
Kepala BPBD Sidrap, Siara Barang mengaku, data yang terkumpul dari Tim Reaksi Cepat (TRC) mencatat sebanyak 83 rumah rusak, 4 kandang ayam dan 1 kandang sapi.
Jumah tersebut tersebar di lima Kecamatan di Sidrap. “Data awal tadi pagi itu hanya 61 rumah rusak, dan hingga sore ini ada tambahan masuk hingga total 83 rumah rusak,” katanya.
Dikatakannya, kerusakan itu rata-rata dibagian atap rumah. “Kemudian ada 2 rata dengan tanah, satu diantaranya hancur tertimpah pohon,” ucapnya.
“Itu dua yang rusak berat. Dan puluhan lainnya rusak ringan dan sedang. Kami sudah melakukan pendataan untuk selanjutnya diberikan bantuan,” tambahnya. (fik)
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : irwan kahir

Comment

Loading...