Santai Hadapi Putusan, Ahmad Dhani: Ini Bukan Masalah Buat Saya

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Kasus ujaran kebencian dengan terdakwa Ahmad Dhani kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, pada Senin (28/1). Sidang kali ini beragendakan pembacaan putusan.

Dhani yang tiba di PN Jakarta Selatan, pukul 14.25 WIB, mengaku sudah siap mendengarkan putusan yang akan dijatuhkan padanya.

"Apa pun keputusannya adalah jalan yang harus dilalui," ujar Dhani yang setia menggunakan belangkonnya itu.

Apalagi, Dhani kembali ditemani putra ketiganya, Dul Jaelani, dalam menghadapi sidang putusan. Menariknya, untuk pertama kalinya Dul terlihat mengenakan belangkon seperti ayahnya.

Namun, Dhani diketahui bersikeras bahwa cuitannya pada 6 Maret 2017, pukul 02.59 PM (14.59 WIB) yang berbunyi 'Siapa saja yang mendukung penista agama adalah bajingan yang perlu diludahi mukanya', bukanlah suatu ujaran kebencian.

"Ini bukan suatu masalah buat saya," pungkas Dhani.

Diketahui, Ahmad Dhani dinyatakan melakukan ujaran kebencian. Oleh karena itu, pentolan Dewa 19 itu dituntut dua tahun penjara dalam sidang yang digelar di PN Jakarta Selatan, Senin (26/11).

Dalam pertimbangannya, jaksa menyatakan tiga cuitan Ahmad Dhani di akun Twitter-nya sebagai ujaran kebencian. Tiga ujaran tersebut, yakni 1) Yang menistakan agama si Ahok yang diadili KH Ma'ruf Amin; 2) siapa saja mendukung penista agama adalah bajingan yang perlu diludahi mukanya; 3) dan sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa penista agama jadi gubenur, kalian waras.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...