Ahmad Dhani Dipenjara, Yakin Elektabilitas Jokowi Turun Drastis

Selasa, 29 Januari 2019 - 11:24 WIB
Foto Ahmad Dhani bersama tahanan lain.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Politisi senior Fahri Hamzah yakin elektabilitas Jokowi turun drastis akibat penahanan musisi dan kader Partai Gerindra, Ahmad Dhani.

Wakil Ketua DPR itu mengatakan, penahanan Ahmad Dhani akan menjadi martir bagi kemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

Fahri yakin penahanan Ahmad Dhani terkait kasus ujaran kebencian itu akan membawa kerugian besar bagi petahana.

“Kerugian (suka atau tidak) akan diderita oleh petahana. Sejak kasus pembebasan ABB kemarin sampai hari ini adalah blunder. Masih ada 80 hari lagi,” tegasnya dalam akun Twitter pribadi, Senin (28/1).

Fahri bahkan memprediksi, elektabilitas Joko Widodo-Maruf Amin akan mengalami penurunan secara signifikan hingga mencapai lima persen.

“Penahanan langsung Ahmad Dhani hari ini menurut saya akan membuat elektabilitas petahana turun sampai 5 persen. Saya semakin percaya bahwa petahana sedang dijatuhkan secara sistematis,” tegasnya.

Ahmad Dhani divonis 1,5 tahun atas kasus ujaran kebencian. Dia dijebloskan ke penjara karena terbukti melanggar pasal 45 huruf A ayat 2 junto 28 ayat 2 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 junto UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE junto pasal 55 ayat 1 KUHP.

Usai sidang putusan, Ahmad Dhani langsung dibawa dan ditahan di LP Cipinang, Jakarta Timur. Dia didampingi tim kuasa hukum dan Dul Jaelani saat masuk mobil tahanan. (JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.