Kata Ketua DPR, Aleg yang Rajin ke Kantor Gak Bekerja

Selasa, 29 Januari 2019 - 14:33 WIB
JAKARTA, 28/9. SIDANG PARIPURNA SEPI. Suasana sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR, Muhaimin Iskandar, Jakarta, Senin, (28/9). Agenda sidang antara lain pengambilan keputusan RUU tentang Kearsipan, RUU tentang Rumah Sakit, membahas kebijakkan pemerintah menaikkan BBM, laporan penanganan bencana alam Aceh, laporan Pansus penyelidikan orang hilang 1997-1998, serta penyusunan rencana strategi DPR RI 2010-2015. FOTO ANTARA/Yudhi Mahatma/pd/09

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Jelang massa akhir kerja, para anggota legislative (Aleg) jarang sekali dating ke kantor. Mereka lebih banyak berada di daerah pemilihan (Dapil) berkampanye untuk Pemilu 2019.

Meski tidak ke kantor, para Aleg ini mendapat pembelaan dari Ketua DPR-RI bambang Soesatyo. Menurut Ketua DPR-RI, ketidak hadiran Aleg di kantor bukan berarti mereka tidak bekerja, melainkan mereka bekerja di Dapil masing-masing. “Mereka tetap bekerja, apakah mereka ke Dapil tidak bekerja? Bekerja lah,” kata Ketua DPR, Selasa (29/1).

Menurut politisi Partai Golkar itu, Aleg yang suka ke kantor malah sebaliknya. Dia (Aleg) tidak akan kerja untuk rakyatnya, karena dia tidak turun langsung ke Dapil untuk mendengar aspirasi rakyat.

“Justru saya curiga kalau dia lebih sering rajin ke kantor, berarti dia ga bekerja untuk rakyat. Anggoat DPR harus bekerja untuk rakyat,” ucapnya.

“Ada hari-hari tertentu DPR harus menyelesaikan tugas-tugas legislasinya, itu tiap hari Kamis dan itu diatur dalam mekanisme yang kita serahkan ke fraksi-fraksi yang ada di DPR,” sambungnya.

Dikatakan mantan Ketua Komisi III DPR-RI itu, berdasarkan jadwal sidang yang sudah terjadwalkan, dalam bulan Januari ini tidak ada agenda sidang, dan aka nada pada bulan Februari mendatang. “Belum ada sidang Paripurna lagi, yang terjadwal tanggal 13 Februari 2019,” tutupnya. (RGR/Fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.