Siasati Harga Tiket Melonjak, PHRI dan IGHMA Gelar Makassar Kemilau

Selasa, 29 Januari 2019 - 08:39 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Meningkatnya harga tiket pesawat berdampak buruk bagi pariwisata dan menurunnya minat hunian hotel di Sulsel. Maka untuk mendukung dan meningkatkan pariwisata dan industri perhotelan kembali meningkat, Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel bersama dengan Indonesia Hotel General Manager Association (IGHMA) Sulsel menggelar Karnaval Makassar Kemilau 2019 selama bulan Februari mendatang.

Makassar kemilau 2019 dilakukan untuk lebih mengenal paket promosi atau hujan diskon di seluruh hotel yang ada di kota Makassar pada periode bulan Februari 2019.

“Kenapa Makassar Kemilau , merucut dari optimisme insan-insan perhotelan, bahwa kalau biasanya ditahun tahun sebelumnya kita para GM masih bisa tersenyum, tahun ini murung. Makanya kita buat event ini untuk membuat para GM hotel ceria kembali,”ujar Ketua Panitia Makassar Kemilau 2019, Joko Budi Jaya, Senin (28/1/2019).

Joko menyebutkan, event Makassar Kemilau yang baru digelar untuk pertama kali ini, diikuti oleh 57 hotel yang ada di seluruh Makassar.

“57 hotel yang ikut, itu masih sementara. Kalau berdasarkan keanggotaan PHRI itu ada 60 hotel yang tergabung dalam PHRI,”sebutnya.

Sementara promo diskon yang ditawarkan dalam Makassar
Kemilau ini, Ketua PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga mengungkapkan, hotel yang ikut nantinya akan memberi diskon 70 persen.

“Jadi semua hotel yang berpartisipasi nantinya akan memberikan diskon rata 70 persen, dari harga publish masing-masing hotel,”ungkapnya.

Anggiat berharap, event ini bisa menjadi event tahunan yang bisa menggaet para wisatawan, bukan hanya dari Sulsel, tetapi dari luar Sulsel juga.

“Kedepannya Makassar Kemilau jadi event tahunan. Jadi target segmen yang akan kita jangkau yaitu diluar Makassar,”harapnya. (sul/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.