Usai Jalani Fit and Proper Test, Tiga Kandidat Cawagub DKI: Sudah Plong

Selasa, 29 Januari 2019 - 04:03 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tiga kandidat calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta akhirnya telah menyelesaikan fit and proper test. Ketiganya yang berasal dari PKS ini pun mengaku lega telah melewatinya.

Diketahui ketiga nama tersebut adalah Abdurrahman Suhaimi, Agung Yulianto, dan Ahmad Syaikhu. Mewakili kedua calon lainnya, Suhaimi pun menyatakan lega karena satu langkah telah terlewati.

“Kami sudah plong lah, kenapa? Karena kami sudah menunaikan amanah,” ujar Suhaimi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (28/1).

Bersama dengan Syaikhu dan Agung, Suhaimi yang baru melakukan silahturami ke Fraksi PPP DPRD DKI Jakarta berterima kasih atas semua perhatian yang diberikan. Ia bersyukur bahwa tahap demi tahp telah terlewati.

“Pertama kami diberi amanah oleh struktur. Kami bertiga bisa melaksanakan amanah itu dengan sebaik-baiknya, dan salah satu tahapan kemarin sudah kami lalui yaitu dengan fit and proper test,” jelas Suhaimi didampingi Syaikhu dan Agung.

Sebelumnya diketahui, fit and proper test calon wakil gubernur DKI telah dilaksanakan di Hotel Aston, Jakarta Selatan, Minggu (27/1). Sayangnya, seleksi dilakukan secara tertutup di lingkup internal.

“Sekali lagi tadi di awal kan saya sudah jelaskan, kenapa tidak dibuka saja prosesnya, karena ini sudah panjang dan memakan waktu yang cukup lama,” Kata ketua Bidang Humas DPW PKS DKI Jakarta Zakaria Maulana Alif, Minggu (27/1) malam.

Zakaria menuturkan bahwa hasil ataupun informasi terkait tes akan diumumkan satu pintu, hal ini untuk menghindari konflik jika adanya perbedaan pendapat. Menurutnya dengan minimnya polemik maka akan mempercepat proses pemilihan pengganti Sandiaga Uno.

“Supaya nggak timbul macam-macam polemik lagi, sehingga akhirnya akan lama lagi, dan kemudian warga Jakarta semakin lama menunggu siapa sih Wagub yang akan mendampingi Pak Anies Baswedan ini,” ungkapnya.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.