Curah Hujan Tinggi, Tiga RW di Jakut dan Jakbar Terendam Banjir

Rabu, 30 Januari 2019 - 10:12 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Hujan deras yang mengguyur ibu kota pada dini hari tadi menyebabkan sejumlah permukiman warga terendam banjir. Setidaknya ada tiga RW di Jakarta Utara dan Jakarta Barat yang terendam banjir dengan ketinggian antara 10-20 sentimeter.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, di Jakarta Utara ada dua RW yang terendam banjir. Yakni di RW 02 Kelurahan Pluit setinggi 10-15 cm. Serta di RW 01 Kelurahan Kamal Muara setinggi 10-20 cm.

Sementara di Jakarta Barat banjir merendam RW 01 di Kelurahan Rawa Buaya. Ketinggian air mencapai 10-20 cm. Penyebab banjir dikarenakan curah hujan yang tinggi.

Kepala BPBD DKI Jakarta Jupan Royter mengatakan, pihaknya telag berkoordinasi dengan SKPD terkait untuk penanganan. Selain itu juga lurah dan camat setempat guna pendataan.

“Sudah dikoordinasikan semuanya. Petugas juga melakukan penanganan di lapangan,” kata Jupan, Rabu (30/1).

Selain itu, beberapa ruas jalan juga tergenang pada pagi tadi, yakni di Jalan Kelapa Gading Hubrida setinggi 30-40 cm. Penyebabnya karena curah hujan tinggi dan adanya proyek enam ruas jalan tol.

Genangan air juga terjadi di Jalan Taman Sari Raya, dengan ketinggian 10-15 cm. Penyebabnya karena curah hujan tinggi dan drainase yang sempit.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.