DPR Harap Pemerintah Perluas Jalan Tol Buat Sepeda Motor

Rabu, 30 Januari 2019 - 13:30 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pengusulan sepeda motor masuk jalan tol makin kuat untuk direalisasi, setelah pimpinan DPR-RI menyarankan Pemerintah memperluas jalan tol untuk sepeda motor.

Pasalnya, pengusulan tersebut belum bisa direalisasikan saat ini, karena ruas jalan untuk posisi sepeda motor belum ada. Untuk itu, Pemerintah diharapkan manambah jalur khusus buat sepeda motor.

“Barangkali yang masih jadi kendala adalah soal kondisi jalan tol yang sudah ada. Harapan kita adalah Pemerintah memperluas atau menambah lagi jalur tol khusus motor, tidak hanya di Bali dan Suramadu, tapi bagi ruas jalan tol yang masih memungkinkan dibuat jalur khusus untuk kendaraan roda dua,” kata Ketua DPR-RI, Bambang Soesatyo di Jakarta, Rabu (30/1).

Menurut mantan Ketua Komisi III DPR-RI itu, usulan sepeda motor masuk tol ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat yang belum memiliki mobil. “Ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah, dan masyarakat yang belum mampu memiliki mobil tapi hanya mampu memiliki motor, itu pun mungkin sebagian besar kredit,” ucapnya.

“Jadi harus ada keberpihaka dari Pemerintah bagi pemakai motor menggunakan jalan, dan menikmati hasil pembangunan negaranya,” tutupnya. (RGR/Fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.