Seorang Pemuda Nekad Mencuri Demi Membeli Sabu

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Anggota Resmob Polsek Panakkukang berhasil mengamankan pelaku pencurian dan pemberatan di jalan Barawaja Raya, Kota Makassar, Selasa (29/1/19).

Pelaku yang diketahui bernama Hasrul (19) alias Aco, diamankan dengan sang penadah hasil curiannya yakni, Darwis (47) alias Oleng saat sedang bersembunyi dirumahnya.

“Dari informasi, kami berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti dirumahnya saat sedang melakukan persembunyian. Sehingga kami membawa pelaku untuk diinterogasi,” ungkap Kapolsek Panakkukang, Ananda Fauzi Harahap, Rabu (30/1/19).

Berdasarkan interogasi awal, pelaku Hasrul mengakui perbuatannya dan menjual barang tersebut kepada Darwis dengan harga Rp 450.000. Mengetahui informasi tersebut, petugas pun kembali memburuh sang penadah barang curian tersebut dan kemudian membawanya ke Mapolsek Panakkukang.

“Penadah juga kami tahan dan interogasi di markas. Penadah juga mengakui telah membeli barang curian tersebut dari pelaku sebesar 450 ribu rupiah,” ucap Ananda.

Dari pengakuan pelaku, barang curian berupa empat buah rantai besi pengikat alat berat, yang harganya ditaksir senilai empat juta rupiah saat dijual ke Darwis untuk dipakai membeli narkotika jenis sabu.

“Setelah laku, hasil penjualan tersebut pun digunakan oleh pelaku Hasrul untuk membeli narkotika jenis sabu-sabu,” lugasnya.

Kini pelaku dan penadah, beserta barang bukti milik korban berupa besi rantai 4 buah diamankan di Mapolsek Panakukkang guna dilakukan proses lebih lanjut. (ade/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...