Kiat Sandra Dewi Penuhi Nutrisi Saat Hamil dan Menyusui

Kamis, 31 Januari 2019 - 21:48 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Artis cantik Sandra Dewi kini menikmati masa-masa menjadi ibu muda. Perempuan 35 tahun ini membagikan pengalamannya mengurus buah hatinya Raphael Moeis. Ia menceritakan bagaimana memenuhi kebutuhan nutrisi putra semata wayangnya sejak hamil sampai saat ini Rafa berumur 1 tahun.

“Saya selalu berusaha menjaga asupan nutrisi yang baik sejak hamil. Dulu, ketika Rafa masih dalam kandungan, mertua saya selalu memberikan makanan sehat, seperti kacang hijau, air kelapa, dan salmon,” jelas Sandra Dewi pada talkshow

Perempuan 35 tahun ini mengungkapkan saat hamil ia tidak pernah berpantang dalam hal makanan. Ia makan semua makanan yang menurut orang-orang bagus untuk ibu hamil. Sandra meyakini bahwa kebiasaan makan beranekaragam makanan ini akan ditularkan ke anak sehingga anaknya tidak picky eater (pemilih makanan).

“Waktu hamil saya makan apa aja, pengen semua dimakan supaya anak tau semua rasa. Jadi pas dia lahir dia punya memori saat dalam kandungan. Semua yang orang bilang bagus dimakan saat hamil, saya makan smua,” ujar perempuan berambut panjang ini.

“Waktu hamil gak gitu banyak pantangan sih. Dokter kandungan saya juga gak rewel yang penting bersih. Saya juga gak bisa makan cuman satu, harus lengkap nasi, lauk, sayur, smua. Lauknya banyak,” jelasnya.

Bahkan saat hamil, Sandra mengaku memasuki masa-masa yang paling nyaman, dimana ia dan keluarganya memanjakan dirinya. “Jadi saat hamil itu masa-masa saya memanjakan diri sendiri. Pas hamil bahagia sekali makannya enak terus tiap hari. Minta apa saja suami kasih,” ujarnya.

Selama menyusui pun, lanjut Sandra, suplai makanan sehat selalu ia dapatkan. Ia meyakini bahwa saat ia mengonsumsi makanan bernutrisi maka itu akan diserap bayinya melalui ASI (air susu ibu).

“Saat menyusui saya cuman mimir apa yang saya makan akan diserap bayi saya. Semua saya makan, banyak kacang hijau, biar ASI saya kandungnan nutrisinya lengkap,” tuturnya.

Berkat rajin menjaga asupan nutrisinya selama menyusui, produksi ASI Sandra pun berlimpah. Bahkan bukan hanya memenuhi kebutuhan ASI buat Rafa, ia bahkan menjadi pendonor ASI buat sahabatnya yang juga baru melahirkan namun kekurangan ASI.

“Jadi saya makin semangat mompa ASI karena saya harus memberi ASI untuk dua anak,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.