Penyamaran Polisi Buat Dua Remaja Pengguna Sabu Tak Berkutik

Kamis, 31 Januari 2019 - 10:03 WIB

FAJAR.CO.ID, TAKALAR – Dua orang remaja terlibat tindak pidana penyalahgunaan dan peredaran narkotika jenis sabu, diamankan petugas Polres Takalar di Dusun Galesong Desa Galesong Kota, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Kamis (31/1/19) dini hari.

Tersangka yang diketahui bernama Muh Asnur Daeng Rewa (17) dan Yusuf Sulasno Putra (21) alias Wiwi diciduk, saat petugas kepolisian menyamar sebagai preman sebelum akhirnya melakukan penggeledahan ke badan korban.

“Saat penyamaran kami berhasil mengelabui kedua pelaku untuk kemudian melakukan penggeledahan kedua pelaku. Kami mengamankan barang bukti dua shaset plastik yang berisi kristal bening jenis sabu di saku pelaku,” ungkap Kanit II IPDA Suryadi Syamal.

Sebelum diamankan di Mapolres Takalar tim Sat Resnarkoba Takalar melakukan pengembangan terhadap sabu yang ternyata diperoleh dari Rispi yang tinggal di Kota Makassar. Namun, saat diselidiki Rispi tidak berada di rumah dan saat ini berstatus daftar pencarian orang (DPO).

“Kini kedua remaja tersebut kami amankan ke Mapolres Takalar beserta barang bukti, untuk diproses sesuai hukum yang berlaku,” ujar IPDA Suryadi.

Adapun barang bukti yang diamankan yakni dua saset plastik bening berisi serbuk kristal diduga Narkotika Golongan I jenis Shabu, satu unit handphone merek Xiaomi warna krem putih, satu unit sepeda motor Yamaha Fino warna merah No. Polisi DD 3690 CW, dan satu buah bungkusan rokok merek Gudang Garam Surya. (ade/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.