Didukung Istana Maju Jadi Ketum PSSI, Erick Thohir: Sepak Bola harus Dikelola Profesional dan Transparan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Erick Thohir mendapat dukungan dari Istana Negara untuk maju menjadi Ketua Umum PSSI. Dukungan itu didapat dari Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla (JK).

Seperti diketahui, PSSI saat ini dipimpin oleh Joko Driyono sebagai Plt Ketum. Hal itu setelah Edy Rahmayadi memutuskan mundur dalam Kongres Tahunan PSSI di Bali, Minggu (20/1).

Beberapa nama kandidat mulai disuarakan. Salah satu yang paling didukung adalah Erick Thohir. Dia digadang-gadang jadi sosok tepat menakhodai PSSI.

Apalagi JK juga mendukung Erick maju menjadi suksesor Edy Rahmayadi. Dia dianggap memiliki sosok kepemimpinan yang bagus.

“Saya rasa apa yang Pak JK ucapkan sebuah apresiasi. Tetapi seperti yang sudah saya sampaikan beberapa kali, sepak bola harus dikelola secara profesional dan transparan dan tentu tidak politik,” ungkap Erick.

Menurutnya itu bisa menjadi sebuah tantangan. Menurutnya sepak bola Indonesia sebenarnya memiliki potensi yang sangat besar.

“Karena kita tahu ketika Liga sepak bola bisa dikelola secara transparan dan profesional juga pasti akan menciptakan efek pertumbuhan ekonomi di industri sepak bola itu sendiri. Tetapi kalau sepak bola dikelola dengan match fixing, pasti mencederai kepercayaan rakyat dan masyarakat terkait sepak bola yang merupakan tontotan utama,” papar Erick.

“Masyarakat beli tiket, banyak perusahaan sponsor. Jadi kalau ini terjadi kebohongan-kebohongan, pengaturan skor, mohon maaf sangat merugikan masyarakat yang percaya apalagi mendukung Timnas. Ini sesuatu hal yang perlu diperbaiki,” tutup Erick.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...