Mahasiswi Tewas Telanjang, UIN Palembang Desak Polisi Usut Tuntas

Jumat, 1 Februari 2019 - 16:19 WIB

FAJAR.CO.ID, PALEMBANG – Mayat perempuan tanpa busana ditemukan di sebuah kebun karet. Korban adalah Fatmi Rohanayanti, warga Dusun IV, Desa Menanti, Kecamatan Kelekar, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel).

Perempuan 20 tahun itu tercatat sebagai mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah, Palembang. Pihak kampus pun mendesak agar kepolisian mengusut tuntas kasus dugaan pemerkosaan dan pembunuhan terhadap Fatmi.

Humas UIN Raden Fatah Palembang Kemas Ari Panji mengatakan, pihak kampus awal mendapat kabar bahwa korban merupakan mahasiswi UIN Palembang. Kemudian dilakukan pengecekan. Ternyata memang korban merupakan mahasiswi UIN Raden Fatah Palembang dan masih semester tiga.

Korban tercatat sebagai mahasiswa Jurusan Hukum Keluarga di Fakultas Syahriah. Korban sedang libur semester ganjil dan pulang kampung. “Perkuliahan baru akan dimulai 4 Februari,” kata Kemas saat dihubungi, Jumat (1/2).

Perwakilan UIN Raden Fatah Palembang telah berangkat ke rumah duka untuk berbela sungkawa terhadap keluarga korban. Ia berharap kepolisian segera mengusut tuntas kasusnya.

“Kasus ini sangat sadis dan keji. Terlebih lagi barang korban seperti motor juga diambil pelaku. Untuk itu, kami meminta agar kasus ini diusut tuntas,” harapnya.

Fatmi ditemukan tewas di semak-semak kebun. Berdasarkan dugaan sementara, Fatmi menjadi korban perampokan. Korban juga diduga diperkosa hingga akhirnya dibunuh pelaku. Kini, kepolisian di Muara Enim tengah melakukan penyelidikan untuk mencari motif sesungguhnya dan memburu pelaku.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.