Survei CRC : Persaingan Pilpres di Sulsel Ketat, Hanya Beda Lima Persen

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Persaingan pilpres di Sulsel makin ketat. Lembaga survei Celebes Research Center (CRC) mengklaim pasangan petahana Jokowi-Ma’ruf hanya unggul lima persen dari pasangan penantangnya Prabowo-Sandi.

Itu terungkap saat Forum Komunikasi Relawan JKW2P Sulsel menggelar dialog awal tahun di kediaman prbadi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, Kamis malam (31/1/2019) kemarin.

Dalam diskusi tersebut, juga hadir Direktur Eksekutif CRC Herman Heizer. Pada kesempatan tersebut dirinya menunjukkan hasil Survei yang dilakukan di periode Januari 2019 ini. Di Sulsel sendiri posisi Jokowi-Ma’ruf memang masih unggul hanya berselisih lima persen.

Di mana Jokowi-Ma’ruf di posisi 46 persen, sedangkan Prabowo-Sandi 41 persen. “Margin erornya di bawah tiga persen, dan yang menyatakan tidak tahu dan tidak menjawab masih besar juga, yakni 12 persen,” kata Herman.

Di Sulsel sendiri lanjut Herman, salah satu faktor suara Prabowo-Sandi bersaing ketat dengan Jokowi-Ma’ruf, karena masifnya gerakan Sandiaga Salahuddin Uno ke Sulsel. Sampai saat ini sudah melakukan kunjungan empat kali, dan melakukan roadshow ke sejumlah kabupaten. “Tentu ini menjadi tantangan tersendiri bagi Jokowi-Ma’ruf,” pungkasnya. (bay)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...