Telusuri Aliran Dana Penggelapan Uang Rp2,3 Miliar Oleh Teller Bank BRI, Polisi Menduga Suaminya Ikut Menikmati

Jumat, 1 Februari 2019 - 16:21 WIB

 FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — tersangka dalam kasus penggelapan uang Rp2,3 Miliar nasabah BRI masih terus dikembangkan oleh penyidik Polda Sulsel.

Hal tersebut disampaikan oleh Direskrimsus Polda Sulsel, Kombes Pol Yudhiawan Wibison. Ia mengatakan tersangka telah menilep uang milik puluhan nasabah Bank BRI unit Toddopuli di Makassar. Pelaku mengelapkan uang nasabah lebih dari Rp 2,3 Miliar.

“Iya untuk beli mobil. Kebutuhan rumah. Tapi semua kita ambil, semua kita kenakan tindak pidana pencucian uang,” kata Yudhiawan, Jumat (1/2/2019).

Yudhiawan mengaku uang Rp2,3 Miliar yang telah digelapkan oleh tersangka akan ditelusuri. Terkait siapa yang ikut menikmati uang tersebut.

“Pokoknya yang jelas kita akan telusuri lagi detail penggunaan uagn Rp2,3 miliar itu. Masih dalam tahap proses penyelidikan. Tapi kita akan periksa yang menagkap dulu. Kan yang menangkap adalah internal. Karena ada kebocoran baru lapor ke polisi ke kita baru kita langsung tanggkap Rika,” jelas Yudhiawan.

Yudhiawan mengaku tidak menutup kemungkinan uang tersebur turut dinikmati orang-orang terdekat Rika. Salah satunya yakni suami Rika.

“Ya pasti itu dana pribadi pasti dinikmati sama suaminya. Bisa diduga terlibat. Semua nanti yang terkait dengan keterangan tersangka. Sudah kita telusuri penggunaannya. Siapa yang berniat jahat akan tetap telusuri,” pungkasnya

(herman kambuna/pojoksulsel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.