Dalam Video Lengkap Rommy, Mbah Moen Minta Para Santri Pilih Jokowi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy (Rommy) membuat vlog bersama tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Maimoen Zubair (Mbah Moen) dan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam vlog yang berdurasi satu menit ini, Rommy menanyakan kepada Mbah Moen pesan yang ingin dia sampaikan kepada para santri.

“Ya pasti. Saya sampaikan supaya bisa santri-santri itu ikut kiai. Jadi, Pak Jokowi orang Jawa dan Islam. Dan saya yakin ini akan menjadi besarnya Islam, dan besarnya kemakmuran bangsa,” ujar Mbah Moen menjawab pertanyaan Rommy.

Mbah Moen pun memerintahkan para santri mendukung Jokowi dan Ma’ruf Amin di pilpres 2019 ini, sama seperti dirinya. “‎Ya, harus ikut saya. Ya Pak Jokowi, siapa lagi? Yang bersama saya ya Pak Jokowi ini,” katanya.

‎Sekadar informasi, beredar sebuah video berdurasi 38 detik memperlihatkan Mbah Moen tengah memanjatkan doa. Namun, yang didoakan menjadi pemimpin bukanlah Jokowi, sang petahana. Melainkan Prabowo Subianto, sang penantang.

Viralnya video inipun ditanggapi oleh Rommy. Menurut Rommy, Mbah Moen salah ucap. Rommy menuturkan, pada video kedua, Mbah Moen menegaskan yang ia doakan menjadi presiden adalah Jokowi.

“… La Pak Prabowo. Innama Pak Jokowi, Joko Widodo,” kata Rommy kepada JawaPos.com, Sabtu (2/2).

Rommy yakin, video salah ucap Mbah Moen telah diedit dan disebarluaskan. Maka dari itu, dia pun memberikan klarifikasi dengan mengunggah video utuhnya.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...