Rampas Tas Hingga Tangan Korban Patah, Begal Sadis Dilumpuhkan Polisi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Tim Khusus Polda Sulsel berhasil mengungkap kasus pencurian dan kekerasan, dengan mengamankan pelaku, Andi Reza (20) yang saat itu tengah berada di Perumahan Nusa Tamalanrea Permai.

Andi Reza atau yang sering disapa Andi Penya, diamankan petugas kepolisian saat dilaporkan oleh korbannya, Zubaedah, yang memgalami patah pada bagian tangan saat pelaku berusaha merampas handphone miliknya.

“Pelaku berhasil kami amankan setelah dilakukan pengembangan kasus pencurian dan kekerasan yang menyebabkan korban mengalami patah pada bagian tangan, akibat terjatuh dari motornya setelah berusaha mempertahankan handphonenya,” ungkap Panit Timsus Polda Sulsel, Ipda Artenius, Sabtu (2/2/19).

Saat diinterogasi, pelaku mengakui melakukan pencurian dan kekerasan tersebut dengan cara menarik tas korban ketika sedang mengendarai motornya, sehingga korban terjatuh dari motor yang mengakibatkan korban menderita patah pada tangan kanan.

Aksi tersebut ternyata dilakukan bersama kawannya yang bernama Popo, yang saat ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Selain itu, Ipda Artenius, menduga pelaku telah melakukan beberapa kali aksi begalnya.

Sehingga saat pelaku, Reza, diarahkan untuk menunjukkan tempat kejadian perkara, ia melakukan perlawanan dan berusaha kabur dari petugas. Sehingga petugas melepaskan tembakan peringatan.

Namun, tembakan peringatan tersebut dihiraukan sehingga, petugas pun melakukan tembakan terukur yang mengakibatkan luka pada bagian kaki sebelah kanan, sebelum akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapat perawatan medis.

“Setelah dari RS (Bhayangkara) kami langsung menyerahkan tersangka ini ke Personil Resmob Polsek Tamalanrea bersama barang bukti guna proses hukum lebih lanjut,” bebernya.

Untuk diketahui, pelaku, Reza, ternyata merupakan pelaku resedivice dalam kasus pencurian dengan kekerasan dan telah menjalani hukuman pada tahun 2015 silam. (ade/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...