Minggu, 3 Februari 2019 - 15:56 WIB

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – AR (38) warga Jalan Industri Kecil, Kecamatan Soreang dibekuk Tim Crime Hunter Resmob Polres Parepare di Jalan Bau Massepe , Kelurahan Ujung, Kecamatan Ujung, Kota Parepare. Oknum yang diduga merupakan Aparat Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare diciduk karena terlibat kasus pencurian.

Kapolres Parepare AKBP Pria Budi melalui Kasat Reskrim Polres Parepare, AKP Abdul Haris Nicholaus membenarkan adanya pengungkapan kasus pencurian tersebut.Terungkapnya kejadian berawal dari hilangnya barang milik seorang warga bernama Akbar.

Dari laporan, korban mengakui menyimpan tas di dalam jok mobil saat memarkir kendaraanya. Dalam tas korban yang hilang berisikan dompet dengan uang tunai Rp350 ribu dan sebuah handphone jenis Samsung S9 bersama surat-surat penting lainnya.

“Kasus ini dilaporkan pada tanggal 19 Januari 2019, dan baru terungkap 1 Februari. Iya pelaku adalah oknum ASN,”kata Kasat Reskrim, Minggu 3 Februari.

Setelah dilakukan pengembangan, maka pelaku AR yang terciduk Tim Crime Hunter Resmob Polres Parepare dan mengakui perbuatannya. “Dihadapan polisi, AR mengakui telah mengambil handpone tersebut dan dia gunakan, sedangkan surat-surat penting lainnya telah di buang ke semak-semak, ”ungkap pelaku dihadapan pihak kepolisian.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa hendpone beserta surat-surat penting lainnya. “Pelaku sudah kita amankan di Mapolres Parepare guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut,“singkatnya.(parepos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.