Pemilu Tentukan Nasib Bangsa, Alhabsyi Ajak Masyarakat Kalsel Ke TPS

Minggu, 3 Februari 2019 - 05:35 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pemilihan Umum (Pemilu) serentak akan berlangsung pada, 17 April 2019. Pemilu sendiri menjadi bagian dari pilar demokrasi bangsa.

Untuk itu, masyarakat diharapkan ikut serta dalam proses pemilihan, karena Pemilu sendiri menentukan masa depan bangsa. Demikian disampaikan Abie Bakar alhabsyi dalam sosialisasi empat pilar MPR-RI di Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (2/2).

“Pemilu adalah salah satu pilar dari demokrasi, oleh karenanya harus dilaksanakan secara jujur dan adil. Kita perlu berpartisipasi aktif, hasilnya akan menentukan nasib bangsa kedepan, karenanya kita harus datang ke TPS untuk memberikan suara,” kata Alhabsyi kepada peserta sosialisasi.

Lebih lanjut pria yang kerap disapa Habib Aboe itu, Pemilihan umum adalah bagian dari proses demokrasi. “Saat ini adalah proses rakyat memlih orang yang memenuhi persyaratan tertentu untuk mengisi jabatan pemerintahan termasuk memilih wakil-wakil rakyat,” ujarnya.

“Tahun ini kita memilih Presiden dan wakil rakyat sekaligus, ada lima kartu suara yang harus dicoblos. Jadi jangan sampai peluang ini diabaikan, jangan sampai golput,” tambahnya.

Menurut politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, Pemilu adalah bagian dari proses konstitusional. “Pemilihan umum juga adalah mekanisme yang memungkinkan terjadinya peralihan pemerintahan secara legal dan konstitusional. Karenanya silahkan semua datang ke TPS dengan aman dan tertib, karena semuanya dijamin oleh hukum.” Tegas anggota Komisi III DPR RI tersebut. (RGR/Fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.