Awali Februari dengan Safari ke Jateng, Para Kyai Siap Dukung Ma’ruf Amin

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin mengawali safari politiknya di awal bulan Februari di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) pada, Senin (4/2).

Dalam safari politik ini, Ma’ruf Amin menggelar pertemuan dengan pimpinan pesantren dan para santrinya di Semarang dan Kendal. Tiga Pondok Pesantren menjadi tempat safari politik Ma’ruf Amin, yakni pesantren Al Itqan, Tlogosari Wetan, Pedurungan, Semarang yang diasuh oleh KH Kharis Shodaqoh.

Dalam safari politik dan silaturahmi itu dihadiri oleh ratusan santri dan puluhan kyai. Dalam pertemuan itu, KH. Kharis Shodaqoh menegaskan komitmen penuh kyai dan santri untuk mendukung pasangan nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin dalam kontestasi pemilihan presiden 2019 nanti.

Dukungan kalangan santri dan kyai untuk pasangan nomor urut 01itu didorong oleh bukti nyata perhatian dan kepedulian dari pemerintah pada dunia santri.

“Santri itu selalu sam’an wa tho’atan kepada kiai, sampai saat ini, apa yang sudah diberikan pemerintah juga sudah sangat baik kepada kaum santri.” kata KH. Kharis Shodaqoh dalam sambutannya.

KH Kharis Shodaqoh juga merasa bangga dengan adanya santri dan kyai yang tampil sebagai calon wakil presiden dalam diri KH. Ma’ruf Amin.

“kami bertambah bangga ada santri yang Insya Allah akan menjadi orang nomor dua di pemerintahan, dan berharap sumbangsih pemerintah nantinya akan lebih baik lagi kepada dunia pesantren.” ucap KH Shodaqoh.

Dari Pesantren Al Itqan, KH. Ma’ruf Amin juga akan bersilatirohmi dengan sejumlah ulama dan kyai kampung di Semarang. (RGR/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...