Banjir di Limapuluh Kota, 2 Warga Masih Hilang

Senin, 4 Februari 2019 - 10:45 WIB

FAJAR.CO.ID, LIMAPULUH KOTA -Banjir melanda Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar). Tiga warga dilaporkan terseret aliran Sungai Batang Maek. Hingga kini, dua korban di antaranya belum ditemukan. Tim gabungan masih melakukan pencarian korban hilang.

Informasinya, warga yang hanyut itu hendak membantu evakuasi korban banjir di Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Limapuluh Kota, menggunakan sampan. Namun sampan yang mereka tumpangi patah dan ketiganya tercebur ke dalam banjir.

Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Limapuluh Kota Joni Amir mengatakan, semula ada tiga orang yang dilaporkan hilang. Satu orang di antaranya berhasil ditemukan selamat sekitar 1 kilometer dari lokasi hanyut. “Dua orang lainnya masih dalam pencarian. Belum ditemukan sampai saat ini,” kata Joni saat dihubungi JawaPos.com, Senin (4/2).

Saat ini, TRC BPBD bersama SAR, TNI, Polri dan masyarakat kembali melanjutkan pencarian dua korban hanyut. Sebelumnya pencarian sempat dihentikan karena malam sudah terlalu larut. Sehingga berbahaya jika terus dipaksakan. “Mudah-mudahan keduanya ditemukan hari ini,” harapnya.

Banjir di Limapuluh Kota akibat dipicu hujan deras yang terus terjadi sejak Sabtu (2/2) hingga Minggu (3/2). “Pagi ini, air sudah mulai surut dan normal kembali,” imbuhnya.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.