Begini Mekanisme Pendaftaran SNMPTN 2019

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Ravik Karsidi mengatakan, para siswa yang sudah dinyatakan memenuhi syarat bisa mendaftar SNMPTN 2019 (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri Tahun 2019).

Tercatat ada 613.860 siswa dari 14.744 sekolah yang berhak mendaftar. “Siswa yang sudah dinyatakan memenuhi syarat bisa daftar SNMPTN. Dan, perhatikan prosedurnya,” kata Ravik dalam pernyataan resminya, Minggu (3/2) malam.

Berikut mekanisme pendaftaran SNMPTN:

1. Siswa Pendaftar yang memenuhi kriteria pemeringkatan oleh LTMPT, menggunakan NISN dan password login ke laman SNMPTN 2019 http://web.snmptn.ac.id untuk melakukan pendaftaran.

2. Siswa pendaftar mengisi biodata, pilihan PTN, dan pilihan program studi, serta mengunggah (upload) pasfoto resmi terbaru dan dokumen prestasi tambahan (jika ada).

3. Siswa Pendaftar harus membaca dan memahami “seluruh ketentuan yang berlaku pada PTN pilihan”.

4. Siswa Pendaftar pada program studi bidang seni dan olahraga wajib mengunggah portofolio dan dokumen bukti keterampilan yang telah disahkan oleh Kepala Sekolah menggunakan pedoman yang dapat diunduh dari laman http://www.snmptn.ac.id.

5. Siswa Pendaftar mencetak Kartu Bukti Pendaftaran sebagai tanda bukti peserta SNMPTN. (esy/jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...