Duo Pembalap Ecstar Suzuki Siap Ukir Prestasi Dengan GSX-RR Baru

Senin, 4 Februari 2019 - 17:33 WIB

FAJAR.CO.ID – Tim Suzuki ECSTAR MotoGP sudah menyiapkan tunggangan dengan livery baru untuk kedua pembalap andalannya Alex Rins (#42) dan Joan Mir (#36). Kedua motor baru Suzuki GSX-RR 2019 ini siap menjalani perjalanan panjang balap musim 2019.

Kabarnya selama liburan musim dingin tim telah mempersiapkan versi terkini dari keseluruhan teknis tim dan kendaraan yang akan digunakan oleh kedua pebalap, dengan tujuan utama menemukan tenaga mesin yang meningkat, tanpa kehilangan daya cengkeram ban, serta meningkatkan kedinamisan motor saat di tikungan masuk dan keluar.

Lineup Suzuki ECSTAR terdiri dari dua pemuda Spanyol, yang akan melanjutkan filosofi Suzuki dalam mendatangkan dan menumbuhkan talenta muda. Dengan karir dua musim menggunakan GSX-RR, Alex Rins akan menjadi pembalap “berpengalaman” di tim, setelah berhasil meraih 5 podium selama musim 2018. Targetnya jelas untuk naik ke podium teratas.

Sedangkan, pembalap debutan Joan Mir telah membuktikan bahwa ia tidak gentar oleh pembalap kelas atas, dan telah menunjukkan penampilan yang solid dalam tes November 2018 di Valencia dan Jerez. Dia dapat mengandalkan anggota tim yang kompak di sekitarnya, yang memiliki banyak pengalaman dalam mengelola pembalap muda.

Bagi Alex Rins, sudah tidak sabar mengunggangi motor barunya setelah mendapat pembaruan dari tim teknisi dan R&D. Ia yakin akan tampil maksimal dengan GSX-RR barunya.

“Kami tahu apa yang kami lewatkan sebelumnya, jadi saya percaya R&D di Jepang akan memberikan motor yang akan membantu kami meningkatkan prestasi lebih lanjut. Musim dingin saya lewatkan dengan pemulihan yang sukses dan program pelatihan yang intens. Ini adalah tahun yang penting, karena pada tahun 2018 kami dapat menunjukkan bahwa kami dapat secara konsisten berjuang untuk posisi podium, dan sekarang saatnya untuk mencari hadiah yang lebih besar, yaitu kemenangan” kata Alex yang dirilis Suzuki Indonesia.

Sementara rekan setim Rins, Joan Mir menungkapkan bahwa dirinya akan melakukan segalanya tanpa tekanan dan dia sangat bersemangat untuk kembali ke tunggangannya GSX-RR untuk bersaing dan menjaga jarak dengan pembalap-pembalap kawakan

“Tak perlu diragukan, saya sangat bersemangat untuk kembali ke GSX-RR. Tentu saja saya masih perlu berjam-jam lagi di atas motor baru, ada begitu banyak hal yang masih perlu saya pahami untuk menjadi lebih efektif, tetapi saya merasa sangat didukung oleh tim dan saya akan mengandalkan kekayaan pengalaman mereka untuk meningkatkan prestasi,” tukasnya.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.