Pendaftaran SNMPTN Dimulai Hari ini hingga 14 Februari

Senin, 4 Februari 2019 - 10:36 WIB

FAJAR.CO.ID – Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) merilis hasil pemeringkatan dan eligibilitas siswa untuk mendaftar di Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019. Sebanyak 613.860 siswa dinyatakan eligibel atau berhak untuk mendaftar di perguruan tinggi negeri. Para siswa itu tersebar di 14.744 sekolah.

“Selanjutnya bagi siswa yang dinyatakan eligibel untuk mendaftar SNMPT mulai 4 Februari pukul 14.00 WIB. Pendaftaran akan berlangsung sampai 14 Februari mendatang,” kata Ketua LTMPT Ravik Karsidi, Senin (4/2).

Ravik menjelaskan, pemeringkatan siswa dilakukan dengan sistem LTPMT. Yakni, berdasarkan nilai mata pelajaran sesuai dengan jurusannya masing-masing. Untuk jurusan IPA, di antaranya nilai Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Kimia, Fisika dan Biologi.

Sedangkan jurusan IPS meliputi nilai Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Sosiologi, Ekonomi dan juga Geografi. “Untuk jurusan bahasa, yang menjadi penilaian Mapel Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Sastra Indonesia, Antropologi dan salah satu bahasa asing,” ungkap Ravik

Kemudian untuk SMK yang menjadi penilaian yakni nilai pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan kompetensi keahlian. Adapun pendaftaran SNMPTN menggunakan NISN dan password login ke laman https:// www.snmptn.ac.id.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.