Harganas ke-26: Bangun Kalsel Mulai dari Keluarga

Selasa, 5 Februari 2019 - 11:02 WIB

FAJAR.CO.ID – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor, ingin menjadikan momentum Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26 tahun 2019 untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya membangun keluarga sejahtera lahir dan batin.

Selain itu, Ia ingin agar seluruh masyarakat Kalsel paham bagaimana menjaga bumi dan menekan ledakan pertumbuhan penduduk.

“Ingat bumi kita ini stagnan, dia tidak berubah, tidak akan bertambah luas. Tanah yang ada dimanfaatkan oleh warga bumi dan semakin berkurang karena populasi manusia yang selalu bertambah,” ujarnya di sela-sela pertemuan dalam rangka persiapan Harganas XXVI di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan belum lama ini.

Salah satu upaya untuk meminimalkan ledakan penduduk lanjut Sahbirin ia melaksanakan program Keluarga Berencana (KB). Ia pun mengajak seluruh keluarga se Kalsel untuk menjaga dan membangun Kalsel mulai dari keluarga.

“Mari kita jaga dan pelihara dan kita awali mulai dari rumah sendiri, untuk membangun suatu masyarakat sejahtera lahir dan batin dan tetap memagang teguh pada ‘dua anak cukup’,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.