Forum Indonesia Satu Gelar Doa Bersama untuk Pemilu Damai

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Front Penegak Pancasila (FPP) Forum Indonesia Satu (FIS) bertekad mensukseskan Pemilu 2019. Mereka dengan dan para alim ulama menggelar istigasah kubro di Masjid Jami An-Nur, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kegiatan tersebut bertema: Kobarkan Semangat Api Nasionalisme Menggapai Nurulloh Menuju Islam Rahmatan Lil Alamin Demi Kesatuan NKRI. Para peserta mendoakan pemilu nanti berjalan aman, damai, dan sejuk.

Dalam kegiatan tersebut ratusan jamaah berzikir dan bersholawat dengan khidmat dipimpin oleh para kiai sepuh, serta memanjatkan doa untuk keselamatan NKRI.

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar mengatakan, dengan istigasah dia berharap pemilu nanti berjalan aman, lancar, tertib, dan kondusif. Sehingga dalam menghadapi pesta demokrasi bisa dilancarkan.

“Harapannya masyarakat menjadi tenang dan sejuk, jangan sampai ada perpecahan. Umat Islam harus bersatu jangan saling memfitnah dan sebagainya. TNI dan Polri mendukung agar negara ini tetap aman dan damai,” kata Indra, Selasa (5/2).

Indra mengajak masyarakat untuk sama-sama senantiasa menyejukkan situasi menjelang Pemilu. Di media sosial (medsos) saat ini berbagai macam isu mengganggu dan memecah belah persatuan dan kesatuan. Jangan terpancing, informasi yang tidak dipertanggungjwabkan atau hoax harus ditolak.

“Saya mengajak semua keluarga, saudara, kerabat dan semua di lingkungan kita tidak terpancing dengan isu tersebut. Kita tolak tempat ibadah yang dijadikan ajang untuk provokasi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua umum FPP Ust Gondo Margono berharap acara istigasah kubro dan doa tersebut mendapat ijabah Allah. Sehingga Indonesia menjadi damai, aman dan sentosa.

“Kegiatan ini tidak ada unsur membawa berpihak politik, kita melakukan kegiatan ini hanya doa bersama untuk negeri. Agar negeri ini damai, aman dan sejahtera. Tidak terjadi gonjang-ganjing, apalagi berdarah-darah dan sebagainya,” pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri sejumlah ulama dan kiai se-Jabodetabek di antaranya KH Abdul Hayyie Na’im, KH Mansyur El Baqi, Drs Abdillah Hasani MM, KH Abdul Rozak (Ketua NU Jaksel), Ust Burhanudin Asya’ri, KH Fikri Haekal MZ, KH TB Ahmad Rifqi Chowas (Buntet Pesantren Cirebon), dan KH Adang Kosasih (Ponpes Al-Huda Panganan Subang).

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment