Konsumsi Bayam Merah, Dapatkan 4 Manfaat Kecantikan Ini

Rabu, 6 Februari 2019 - 09:52 WIB

FAJAR.CO.ID – Bayam merah telah dikenal sebagai sayuran yang bergizi dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Sayuran ini biasa dikonsumsi di India dan beberapa bagian Amerika.

Dalam pengobatan tradisional Afrika, bayam merah digunakan sebagai obat herbal untuk menyembuhkan masalah lambung. Kaya akan nutrisi, bayam merah juga dapat memberikan efek bagi kecantikan. Berikut manfaatnya bagi kecantikan, dilansir dari Boldsky, Selasa (5/2).

1. Memperkuat Akar Rambut

Rambut kuat dan tidak rontok dengan konsumsi bayam merah. (boldsky)

Salah satu manfaat utama dari mengkonsumsi bayam merah secara teratur adalah peningkatan kualitas rambut. Bayam merah dapat membantu Anda mengatasi masalah rambut rontok. Minum jus bayam atau makan bayam yang dimasak dapat meningkatkan kesehatan rambut Anda.

2. Menghentikan Uban Prematur

Makan bayam merah dikatakan dapat menghentikan rambut beruban. Pigmen dalam bayam merah membantu membatasi pigmen melanin dan menghindari uban prematur.

3 Meningkatkan Kualitas Kulit

Kaya akan vitamin C, bayam merah meningkatkan kolagen yang dapat bertindak sebagai antioksidan. Kandungan vitamin C dalam bayam merah juga membantu meningkatkan kualitas kulit Anda dengan memperbaiki sel-sel kulit mati dan menggantinya dengan sel-sel baru.

Sumber zat besi yang tinggi dalam bayam merah sama-sama bermanfaat untuk kulit Anda, yang merupakan elemen penting untuk hemoglobin. Ini meningkatkan aliran darah di tubuh, memberikan cahaya tertentu pada kulit Anda.

Melalui kandungan vitamin C ini juga membantu dalam memberikan efek kulit yang bercahaya. Serta kandungan air dalam sayuran membantu menjaga kulit Anda tetap terhidrasi.

4. Menghilangkan Lingkaran Hitam

Kandungan vitamin K dalam bayam merah membantu menghilangkan lingkaran hitam pada mata dengan memperkuat dinding pembuluh darah. Ini juga membantu mengurangi peradangan di kulit dan meningkatkan sirkulasi darah.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *