OSO Yakin, Hanura Tembus Tiga Besar Politik Nasional

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Beberapa hasil survei yang dikeluarkan oleh lembaga survei politik, menempatkan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) di posisi partai politik yang tidak memenuhi parliamentary threshold Pemilu 2019.

Pasalnya, parliamentary threshold 2019 sebesar 4 persen dinilai oleh lembaga survei sangat besar dan tak mampu dipenuhi oleh beberapa partai, termasuk Partai Hanura.

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) mengaku tak ambil pusing dengan hasil-hasil survei tersebut. Dirinya begitu yakin dengan hasil survei yang dilakukan oleh internal partai, yang menempatkan posisi mereka di tiga besar panggung politik nasional.

“Siapkan langkah yang terukur untuk mengantarkan nama Partai Hanura di tiga besar panggung politik nasional,” kata OSO kepada wartawan di Hotel Roya Kuningan usai membuka Rapat Bapilu Badan Saksi dan Organisasi Partai Hanura, Rabu (6/2).

Buat OSO, target Partai Politik untuk menempati posisi di Pemilu itu harus yang tinggi, agar memacu kerja para kader partai untuk meraih perolehan suara terbanyak. “Namanya juga target, harus setinggi langit, jangankan tiga, satupun bisa,” ujarnya.

Atas dasar itu, OSO begitu percaya diri dengan dukungan Partai Hanura kepada Capres nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, untuk melanjutkan pembangunan di bangsa ini.

“Sebagai Ketum Hanura, dia (Jokowi-red) adalah orang yang pantas melanjutkan pembangunan ini,” jelasnya.

Ketua DPD-RI ini pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada, pengurus dan pimpinan Partai Hanura yang sudah menunjukan loyalitas dan kesetiaan kepada partai.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pimpinan Hanura atas kesetiaan, dedikasi dan loyalitas dalam menyelesaikan gejolak internal partai. Ini bukti kekuatan partai dalam menghadapi berbagai permasalahan,” ucapnya. (RGR/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment