13 Pesawat Tunda Penerbangan ke Surabaya

Kamis, 7 Februari 2019 - 13:57 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Penutupan sementara Bandara Internasional Juanda, Surabaya, berdampak terhadap jadwal penerbangan. Airnav Indonesia Cabang Utama Makassar mencatat, 11 maskapai terpaksa menunda penerbangan ke Surabaya.

“Pesawat yang terdampak penutupan Bandara Juanda ada 13 pesawat. Sementara jadwal penerbangan lain ditunda keberangkatannya menunggu perbaikan,” kata General Manager Airnav Indonesia Cabang Utama Makassar Novy Pantaryanto, dalam keterangan resminya, Kamis (7/2).

Informasi yang diterima AirNav Makassar, perbaikan landasan pacu Bandara Juanda akan rampung pukul 12.00 WIB. Namun kepastian pembukaan atau normalisasi landasan pacu belum diketahui.

Dari 13 pesawat, 11 di antaranya penerbangan domestik. Sementara 2 pesawat lainnya penerbangan internasional. “Insya Allah pukul 12.00 WIB perbaikan selesai. 13 Pesawat tersebut memutuskan mendarat ke bandara alternatif atau kembali ke bandara keberangkatan,” jelas Novy.

Sejauh ini belum diketahui pasti penyebab kerusakan di landasan pacu atau runway Bandara Juanda. Belasan penerbangan lainnya dikabarkan juga dialihkan ke daerah lain seperti Denpasar dan Palembang.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.