Alasan Pengurus Golkar Ini Mati-matian Perjuangankan Muh Yasir

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, Bone — Langkah Muh Yasir menuju Senayan mendapatkan respons positif dari masyarakat. Selain memperoleh dukungan massif dari relawan yang tersebar di seluruh kecamatan lingkup Kabupaten Bone, Calon Legislatif DPR RI untuk Daerah Pemilihan Sulsel II itu juga mendapatkan sokongan penuh dari internal Golkar.

Tidak terkecuali dari dari kelompok emak-emak partai beringin yang siap mati-matian memenangkan Muh Yasir. Dukungan timbul karena melihat sosok caleg nomor urut lima itu yang telah banyak berkontribusi, terkhusus untuk Kabupaten Bone. Muh Yasir juga dinilai sebagai sosok yang berintegritas dengan rekam jejak kinerja yang baik.

“Kalau ditanya alasan (dukung Muh Yasir), ya karena sudah banyak karyanya di Kabupaten Bone. Semua orang tahu,” kata salah seorang pengurus Golkar, Mastati Madia, Rabu (6/2).

Di mata Mastati, Muh Yasir merupakan caleg yang benar-benar tulus memperjuangkan kesejahteraan masyarakat. Muh Yasir tahu betul apa yang menjadi kebutuhan masyatakat dan punya komitmen untuk memperjuangkannya, bahkan saat belum berstatus caleg.

Selama ini, Muh Yasir dikenal sebagai salah satu inisiator sejumlah program-program ekonomi kerakyatan yang kini dirasakan oleh masyarakat, bukan hanya di Sulsel, tapi juga Indonesia secara keseluruhan.

Muh Yasir merupakan salah satu pencetus program-program strategis dalam usaha peningkatan dan perkembangan usaha kecil dan menengah. Di antaranya yakni program pembangunan pasar percontohan, revitalisasi pasar-pasar tradisional terutama di wilayah Sulsel rentang 2006–2012 serta pembangunan gudang.

Tidak berhenti sampai disitu, Muh Yasir juga ikut andil dalam pembangunan pusat distribusi nasional dan pemberian bantuan sarana usaha berupa tenda kaki lima dan coller box kepada pedagang ikan.

Mastati menuturkan dengan sikap demikian, bila kelak terpilih menjadi wakil rakyat di Senayan, Muh Yasir pasti bisa berbuat lebih banyak untuk masyarakat Bone.

“Kita akan mengawalnya bersama, beliau adalah sosok yang telah banyak memperjuangkan kepentingan masyarakat, itu dilakukannya tulus, buktinya ya sudah jauh hari dilakukan sebelum suksesi legislatif,” tuturnya.

Beberapa aspirasi masyarakat yang telah diperjuangkan Muh Yasir adalah upaya memperjuangkan pembangunan pasar-pasar rakyat di Kabupaten Bone. Selain itu, ia juga merupakan sosok yang jauh hari berkomitmen akan memperjuangkan anggaran jembatan Cenrana dan anggaran jalan Dua Boccoe.

“Belum duduk saja sudah begitu karyanya, ya kira-kira bagaimana kalau kelak berhasil duduk?,” tutup Mastati. (***)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment